Analisa Pasar

Blog Analisa Pasar

Metode klasik Analisa Pasar Sebelum Transaksi

Ada banyak metode analisa pasar. Yang paling populer adalah analisa teknikal dan analisa fundamental. Beberapa pedagang berpikir bahwa analisa teknikal lebih penting dari analisa fundamental. Mari kita lihat ini!

Analisa teknikal adalah metode analisa pasar keuangan yang berdasarkan pada harga terakhir dan volume. Ada banyak aturan dan model dalam perdagangan berdasarkan volume dari harga masa lalu. analisa pasar ini mempunyai model seperti kepala dan bahu, bendera, segitiga simetri dan masih banyak lagi macamnya. Pedagang menggunakan indikator untuk menganalisanya, Indikator dan oscillators adalah perhitungan matematis berdasarkan harga dan volume di masa lalu.

Perbedaan antara indikator dan osilator adalah osilator pempunyai dalam keterikatan dalam jangkauannya dan indikator tidak terikat dalam jangkauan. Indikator yang paling populer adalah yang mempunyai rata-rata bergerak, seoerti Bollinger band, alligator, Ichimoku Kinko Hyo dan lain-lain. Osilator yang paling populer adalah relative strength index (RSI), Commodity Channel Index (CCI), moving average convergence-divergence (MACD), Stochastic dan lain-lain. Jika Anda menggunakan metode ini Anda dapat menentukan titik masuk di pasar, tingkat kerugian dan pengambilan keuntungan.

Analisis fundamental adalah metode analisa pasar yang berdasarkan atas laporan analisa keuangan suatu perusahaan dan dari berita ekonomi. Analisis fundamental tampak lebih sulit dari pada analisa teknikal. Karena salah satu kelemahan dari metode ini adalah sulitnya dalam menentukan titik masuk ke dalam pasar, stop loss dan take profit.

Untuk menjadi trader yang sukses di pasar ini, anda harus dapat menggabungkan kedua metode ini. Beberapa pedagang sukses di pasar valuta asing dan pasar saham mengatakan bahwa mereka menggunakan 20% analisis fundamental dan 80% analissa teknikal. Tapi ada juga beberapa pedagang di pasar saham juga mengatakan mereka menggunakan 95% analisa fundamental dan 5% menggunakan analisa teknikal.

June 30, 2011 - Posted by | Analisa Fundamental, Analisa Teknikal |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: