Analisa Pasar

Blog Analisa Pasar

Analisa Pasar Menentukan Kesuksesan Bisnis

Bisnis memang tidak mudah dijalankan karena risiko rugi pasti ada. Seorang pebisinis harus memahami risiko yang akan dihadapinya dalam bisnis. Meskipun bisnis tidak menjamin kesuksesan seseorang, bisnis memang pantas untuk dijalankan. Seringkali, terlalu banyak analisa bisa menjadi hambatan untuk memulai bisnis. Sementara itu, bisnis juga membutuhkan analisa pasar untuk mengetahui seberapa besar peluang yang ada dalam pasar. Dengan kata lain, memulai bisnis dan mengelola bisnis berbeda jauh.

Analisa pasar bisa dilakukan dengan memperhatikan beberapa faktor penting dalam bisnis. Dunia selalu berubah dan masyarakat merespon perubahan itu. Ketika perubahan terjadi, mau tidak mau pelaku bisnis harus menyesuaikan diri. Teknologi dan informasi membuat kehidupan manusia semakin kompleks. Kebutuhan dan gaya hidup menyesuaikan dengan perkembangan teknologi. Produk atau jasa yang disediakan bisnis tertentu harus bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satu bisnis yang cukup menjanjikan di era informasi saat ini adalah bisnis gadget.

Masyarakat mau mengeluarkan uangnya untuk membeli gadget terbaru yang bisa mempermudah hidup mereka. Bisnis kuliner juga cukup menjanjikan karena manusia selalu membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Tanpa peluang dan keuntungan, bisnis tidak bisa berjalan mulus. Anda juga membutuhkan analisa semacam ini untuk berinvestasi dalam online trading.

Pada umumnya, analisa dilakukan untuk mengetahui peluang pasar dan bagaimana memanfaatkan peluang itu untuk mendapatkan keuntungan besar. Seorang pebisnis harus bisa memuaskan pelanggannya dengan memberikan pelayanan dan harga terbaik untuk memenangkan kompetisi bisnis. Pelanggan adalah faktor utama yang perlu Anda perhatikan. Bagaimana dengan pesaing? Strategi pemasaran yang bagus harus membuat Anda berbeda dengan pesaing Anda.

Suatu barang atau jasa harus memiliki nilai tambah untuk memperkuat posisinya dalam persaingan bisnis. Nilai tambah dan penawaran harus jelas karena pelanggan biasanya berpikir terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli barang atau jasa. Strategi marketing adalah cara tepat untuk menarik minat pelanggan dan menyingkirkan pesaing. Selain itu, harga harus disesuaikan untuk kalangan tertentu. Online trading juga membutuhkan strategi khusus untuk menentukan momentum yang tepat dalam berinvestasi.

April 20, 2012 - Posted by | Analisa Pasar, online trading | ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: